Menjual berbagai jenis burung kicauan diantaranya Murai Batu, Cucak, Kacer, Jalak, Kenari, Cendet, Pleci, Perkutut, Love Bird dan berbagai jenis burung eksotis indonesia lainnya

Kamis, 13 Juli 2017

Jenis-jenis Burung Lovebird

10 Jenis Lovebird yang Paling Bagus dan Trend Warna Lovebird

Dari berbagai jenis burung yang terdapat di Indonesia, sepertinya yang paling banyak diminati adalah Lovebird. Mengapa bisa demikian? Lovebird mempunyai suara ngekek yang unik dan warna bulu yang indah. Maka dari itu, banyak kalangan kicau mania yang lebih tertarik memelihara Lovebird ketimbang jenis burung lainnya.

Ya, Lovebird dapat dilombakan dalam dua kategori, yakni suaranya dan warna bulunya. Namun, Lovebird mania di Indonesia kelihatannya lebih menyukai lomba kicau suara Lovebird daripada kontes warna bulu Lovebird atau Lovebird Beauty Contest.
Padahal, kalau Anda tahu, di sejumlah negara Eropa, Asia, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia, Lovebird lebih identik dengan kontes kecantikan warna bulunya, bukan suara kicauan. Sehingga, tata cara penilaiannya pun sangat berbeda.
Untuk penilaian pada kontes warna bulu Lovebird, setidaknya terdapat sembilan kriteria yang dinilai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kami akan menunjukkan poin-poin utama pada penilaian Beauty Contest Lovebird.

Penilaian Lovebird Beauty Contest

Berikut beberapa penilaian Lovebird Beauty Contest versi Komunitas Lovebird Indonesia (KLI), di antaranya kepala harus bulat menonjol, dada bidang, warna tegas, punggung bawah dan ekor membentuk huruf V, sayap rapat dan tidak turun, bodi tidak cacat dan bulu harus lengkap, kondisi sehat, ukuran tubuh besar, serta tingkah laku tenang dan pintar.
Berbeda jauh dengan penilaian lomba suara Lovebird bukan? Ya, penilaian Lovebird Beauty Contest memang lebih detail, terutama penilaian bagian tampilan luar Lovebird. Pertanyaannya sekarang, jenis Lovebird apa yang bisa mengikuti kontes kecantikan Lovebird?

Kelas di Lovebird Beauty Contest

Sejatinya, hampir semua jenis Lovebird bisa mengikuti kontes warna kecantikan Lovebird, tapi Ben KLI pernah mengatakan bahwa Lovebird Beauty Contest terdiri dari beberapa kelas, seperti Fischeri, Personata, Blorok atau Pied, Exhibition, Non-Klep, Parblue, Fischeri Opaline, dan Best of then Best (BOB). Namun, kelas paling tinggi adalah Parblue.
“Kelas yang paling tinggi itu Parblue karena memang selain harganya yang tinggi dibandingkan jenis lainnya, Lovebird Parblue dalam beberapa tahun terakhir merupakan jenis Lovebird yang paling digemari beberapa pecinta Lovebird di Eropa dan Amerika,” kata Ben KLI, seperti yang dikutip dari Jitunews.

Jenis Lovebird yang bagus dan trend warna Lovebird paling diminati

1. Lovebird Parblue

2. Lovebird Blorok

3. Lovebird Violet

4. Lovebird Lutino

5. Lovebird Biola

6. Lovebird Dakocan

 

7. Lovebird Batman

8. Lovebird Euwing

9. Lovebird Halfsider

10. Lovebird Import Holland dan Taiwan

 

 

 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Burung Populer

Daftar Pengunjung

Fata Muhammad Yahya. Diberdayakan oleh Blogger.